Ayah…..
 katanya hari ini 12 november merupakan hari ayah nasional ,  dan selamat hari ayah untuk lelaki terhebatku dirumah, bagiku hari ayah itu tak hanya hari ini tak hanya 12 november bagiku hari ayah itu setiap hari karena ayah adalah bagian terpenting dalam hidupku, dan setiap hari bathinku selalu mengatakan terimakasih ayah yang telah mendidik ku hingga aku besar dan tetap bisa menerima nasihatmu sampai saat ini
Dalam banyak pemikiran seorang anak mencoba mendefinisikan apa itu ayah? bagi mereka itu arti seorang ayah itu bermacam-macam karena ayah menurut mereka ,ya ayah yang setiap hari mereka lihat , karena ketika mendefinisikan  ayah orang lain itu akan beda dengan ayah kandungnya yang setiap hari dia lihat.
dan teruntuk ayahku dikau adalah pahlawan bagiku dan juga dikau ku anggap sebagai ahli stratak bagiku, dikau tak pernah sekolah tinggi tapi pemikiranmu tak kalah jauh dengan orang-orang yang bersekolah tinggi yang pernah ku kenal di tanah rantau ini. Aku tau ini hanya masalah waktu dan kesempatan saja tuhan belum berpihak kepadamu , mungkin saja ketika semuanya itu sesuai dengan harapanmu, aku yakin sebagi orang yang lama hidup denganmu dikau akan menjadi orang-orang yang seperti apa yang sering dikau cerikan padaku.
Ayah….
Apapun permasalahan yang dihadapi dikau selalu mengajarkanku tentang jangan pernah lari ketika menghadapi masalah ,dan dikau selalu mengatakan hadapi apapun itu resikonya dan bertanggung jawablah. Pesan moral itu selalu terngiang dibenaku , selalu menjadi modalku ketika menghadapi masalah.
Ayah ….
Ketika sakit pun , dikala aku bertanya tentang apa kabarmu ? dikau selalu menjawab “ baik- baik saja” untuk meyakinkanku supaya aku tidak khawatir tentang kondisimu.
Ayah….
Terimaksih untuk segalanya yang sebenarnya kata-kata ini tidak cukup mewakilinya.
Dikau adalah pahlawanku.